Senin, 12 November 2012

Thailand Goes to Phuket #3

Serasa dikejar deadline, hahaha iya saya takut ceritanya jadi basi kalo ga segera diselesaikan :(

Hari kedua di Bangkok, setelah personil lengkap jadi Trio Macan, Lili, Nisa and Anin jam 12-an kita cekout berbekal tulisan kaligrafi Thailand dari mas-ganteng-receptionis-lubD kit naik taxi ke Terminal Bangkok. Oiya, di LubD kita bisa naro koper yang segede anak orang ini lho, free :D.

Tiket Bus ke Phuket 680 bath, atau sekitar 200.000 rupiah. Terminal Bangkok ini juga bersih, besar dan ada tempat belanjanya sayang ga ada fasilitas wifi sama sekali :( Maklum, fakir wifi buat eksis di Sosmed pffftt. Setelah menunggu 5 jam dengan mati gaya, bus menuju Phuket siap diberangkatkan. 

Sekitar jam 6 pagi kita sampe di Terminal Phuket, holaa, beda banget sama terminal Bangkok yang gede se terminal Adi Sucipto Jogja, terminal Phuket kecil dan minimalis. Setelah sarapan popmie (lagi) kita nunggu dijemput orang tour, yak mendingan booking tour dulu sebelum ke phuket. 

Paket tournya macem-macem, tergantung main dipinggir pantai atau cuma berjemur ditengah laut? kita ambil paket yang paling komplit, paling mahal, paling mewah #sombong, udah dapet fasilitas snorkel. Begitu masuk mobil van, jemputan dari "Phuket Easy Tour" kita ngerasa orang paling tajir, lha isinya bule semua. Manohara aja kabarnya cuma ambil paket Cruise pffft.


favorite at Phi Phi

First time snorkel

Dengan mengambil paket Speedboat, kita bisa mengunjungi  banyak pulau-pulau kecil di sekitaran Phi Phi Island. Oke Phi phi emang bagus, lautnya biru, pasirnya putih, bersih, karang lautnya keliatan... ya sebenernya Indonesia juga punya laut kaya gitu, cuma INI PHI PHI men (so??) dibikin wow aja sih. 

Sebenernya jam5 kita udah dianter ke hotel di kawasan patong beach, tapiii ya we had trouble dan pukul 20.00 bergerilya cari hotel lain. Wasyukurilah, dapet hostel murah bersih dan deket sama Jangceylon mall, taro barang keluar lagi cari makan pengen banget makan seafood tapi begitu ngeliat meja sebelah total bill makan aneka seafood sebesar 2.000 bath! kita minder dan pesen tom yam soup kembali gembel.

Lumayan mabok sih, 12 jam perjalanan Bangkok - Phuket dilanjutkan seharian tour Phi Phi, rasanya pengen rebahan tidur sambil di puk-puk pacar. hiks. Tapi pada kenyataannya saya tepar gitu aja cuma ganti baju, tanpa mandi menyentuh air dan masih pake bikini lengkap IYUUUH.

Paginyaaaa..... Selamat Idul Adha, jreeeeng. Ga Shalat, ga tau dimana letak Masjid, Ya Allah ampunilah hambamu ini. Capcipcup, siap-siap pulang ke Bangkok lagi. Mampir dulu liat Patong Beach, waa bagus dan ternyata banyak bar-bar disekitar situ, yaah ga sempet mampir plus duduk-duduk cantik ngecengin bule.
Patong Beach :D

hari ke empat, kita ngemper lagi  6 jam di  Terminal Phuket, kali ini tidur di Mushala, iyalah Alhamdulillah banget ada mushala sekalian shalat Dzuhur+Ashar+Magrib biar ga dosa-dosa amat. Kemudian 12 jam kembali tidur di dalam bus, akhirnya saya menyerahkan nasib kepada panadol biar pules tidurnya. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar