Minggu, 04 November 2012

PLAYLIST


Kegiatan saya pagi ini mau merapikan playlist di I Pod, biar kalo suntuk di jalan atau bosen bisa happy dengerin lagu kesukaan. Dari awal beli I Pod sampe sekarang belom pernah masukin lagu dan belom pernah tau caranya, biasanya sih tinggal monyong-monyongin bibir ke pacar "ayang mau dimasukin lagu ini-ini sama ini di I Pod aku ya yah" . 

Akhirnya pagi ini saya penasaran googling dengan keyword "masukin lagu ke I Pod" plus BBM kesana-sini nanya caranya. Kata pacar, lagu kesukaan saya ini lagu aneh, ya karena kita beda selera aja, gantian saya teriakin "Selera kamu norak".

Selama ini saya paling anti lagu-lagu komersil atau lebih sederhana disebut lagu POP terutama POP Indonesia, ya bukannya gak Nasionalisme tapi menurut saya lagu-lagu Ungu-Anang-Kotak-Rosa atau siapalah lagi penyanyi POP Indonesia lainnya itu engga easy listening #caelah lagu mereka cuma asik buat karoke-karoke-lucu, yaiyalah lagu-lagu kesayangan saya ga ada di playlist tempat karoke mana pun. DAMN!!


JUARA NOMER SATU : KING OF CONVENIENCE

Sebenernya selera musik saya berubah belom lama, kalo liat koleksi kaset jadul saya isinya Ada Band-Coklat-Seventeen DLL ya sejak kuliah, tambah temen, dengerin playlist orang-orang dan kemudian ketularan dan seolah menemukan jati diri HAHAHAHA. Saya pecinta music Indie!! 

Kalo K.O.C ini termasuk genre Indie folk-pop, hampir semua lagu di Album "Riot On An Empty Screen" dan "Quite Is The New Loud" saya suka, suka banget tapi buat beli CD aslinya belum kesampaian. Tapi suatu saat saya pasti punya CD aslinya.



JUARA NOMER DUA : M.Y.M.P

Singkatan dari Make Your Mama Proud, si penyanyinya dari Philippine. Kebetulan untuk M.Y.M.P ini saya punya satu CD aslinya, horay. Salah satu lagu yang paling-paling-paling-paling saya suka diantara seabreg lagu M.Y.M.P adalah "especially for you". Sebenernya lagu ini sedih banget, dalem, hiks ahsudahlah. Selain lagu berbahasa Inggris, si M.Y.M.P ini juga bikin lagu bahasa Tagalog, walaupun agak susah diikutin tapi lumayan enak didengerin. 



JUARA KETIGA : ADHITYA SOFYAN

Kalo ini solo-is asli Indonesia, sebenernya waktu saya masih kerja, Majalah tempat saya bekerja sering bikin event dengan bintang tamu Adhitya Sofyan dan beberapa kali dia nyanyi di GI atau EX actually itu tinggal loncat dari kosan saya dulu. Sayangnya saya bukan fans freak yang harus banget nonton idolanya nyanyi langsung. Terpaling saya suka adalah lagu berjudul "adelaide sky" diantara yang saya suka lainya.

Masih banyak lagu-lagu "aneh" yang saya gandrungi, mungkin kalo selo aka sempet bisa digoogling : Gabe bondoc - suitcases and travel bag, Neil Young - Only Love Can Break Your Heart, The Rip - Portishead, Mum - We All Have A Map Of The Piano, John Legend - We Just Dont Care, Adam Sandler - Grow Old With You, Lisa Ekdahl - I Dont Miss You Anymore, Landon Pig - Falling in Love at Coffee Shop dan masih banyak lagi. 


Berbicara tentang music, seperti makanan hanya sebatas selera bukan menyangkut tentang kepribadian orang tersebut. 

Salam Zuper :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar