Senin, 12 November 2012

Holiday Thailand #2

Hampir seminggu saya di Rumah, mulai dengan aktifitas yang bahkan saya entah menikmatinya atau hanya seperti robot berjalan, kerja, makan, tidur, mandi.

Sekitar dua minggu yang lalu, waktu yang sama saya sedang leyeh-leyeh di hotel nunggu jemputan temen. Liburan 9 hari saya sangka terlalu lama, ternyata singkat! Jika saya diajak untuk mengunjungi Thailand sekali lagi, saya mau.

Day 1, 23 Oktober 2012 :
Saya pergi dengan pesawat pagi, boarding pukul 08.00 tentu 2 jam sebelum keberangkatan saya harus stand by di Airport untuk mengurus imigrasi dan lain-lainnya. Perjalanan udara ditempuh selama kurang lebih 3,5 jam, kerasa lama, bahkan mati gaya soalnya saya sama sekali gak ngantuk sedangkan teman seperjalanan saya tidur nyenyak. Duch!

12.00 waktu setempat, dimana tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Bangkok #macakpramugari Bandara International Suvarnabhum Gede b-a-n-g-e-t (oke kekaguman ini bakal jadi umpatan di hari terakhir), bersih dan canggihlah. Duh jangan sebut Soekarno Hatta kalo gitu, bukan kebanting lagi tapi ketendang.

Kegiatan pertama yang kita lakukan, mampir sevel nukerin duit jadi pecahan kecil dan beli makanan. Jangan harap menemukan Popmie rasa Bakso atau Ayam Bawang :'( , semua Popmie bergambar kuah Tomyam dan udangnya. Pun begitu dimakan, popmienya asem huaaaaaaaa.

Setelah makan siang singkat plus ngemper di Bandara, kita naik kereta namanya Skytrain menuju hostel yang tertelak di Siam Square kalo di Jakarta, anggep aja Menteng-Benhil lahya. Skytrain ini nyaman, bersih dan cepet. Sebenernya kalo ga bawa gembolan Koper gede, naik Skytrain ini nyaman banget, tapi..tapi koper ini membunuhku, gara-gara salah kereta.

Hola, sampai juga di hostel kita namanya Lub D, Siam Square, recommended deh, bersih, nyaman, terletak di seberang MBK, cuma jalan 10 menit ke Siam Paragon. Setelah leyeh-leyeh sambil rapi-rapi'in kamar, kita jalan-jalan bentar keKhaosan Road wilayahnya para backpacker. Wilayah ini kecil, cuma sepanjangan jalan aja ternyata tapi rame banyak bar-tempat makan-hotel yah kaya Jl Dagen di kawasan Malioboro.

Pulangnya kita mampir ke MBK, semacam ITC kok sebenernya ga begitu bagus-bagus banget tapi lumayan kalo buat beli oleh-oleh disini. Makan malam pertama di Bangkok, taraa KFC! oke selamat makan ayam colonel. Dimana-mana KFC-nya Thailand itu free drinking water, habis itu sempet ngtwit buat KFC indo, nyinyir deh tapi ga ditanggepin poor me, kampret!