Minggu, 18 November 2012

Susah Gampang Merancang Hidup

Sebenernya saya ga stagnan-stagnan banget.. cuma biasanya emm lebih seringnya saya punya rencana untuk kedepan, yah minimal 3 bulan ke depan mau gimana? Kenapa gak sekalian jangka panjangnya? eemm anu, sebenernya saya juga masih labil sih, takut banyak perubahan dari rencana jangka panjang dan akhirnya membuat saya seperti pembual.


Kalo dirunut, dari tahun 2011 rencana hidup saya agak bubar..
Jadi rencana awal saya habis yudisium, sambil nunggu wisuda mau ambil kelas bahasa di Pare Kediri 2-3 bulan, biar makin licin ngomong bahasa Inggrisnya. Trus pulang dari sana, diperkirakan paliiiing telat akhir tahun udah dapet kerja, ya di Jakarta lah tetep tujuannya.. Trus disitu saya bikin plan, 2 tahun kerja, cari calon suami yang mapan biar umur 25 udah bisa nikah :/ *cetek banget nih planning hidup*


Sekarang tahun 2012 udah mau selesai, trus rencana hidup saya yah lumayan berantakan :| saya gak bisa bilang "asmboh", lha kan saya yang bikin, trus saya juga yang menjalani. *ambilnafasdalem-dalem*.  Pertama saya belum juga ke Kediri sama sekali, karena keburu ketrima kerja ya tetep alhamdulillah sih ya. Trus sekarang saya (sudah) di rumah (lagi) dengan kegiatan sehari-hari bantuin usaha orang tua, ya bukan seperti yang saya rancang.. sedih.. Walaupun dilihat dari kualitas kehidupan, sekarang lebih baik, tapi kok saya gak ngerasa enjoy ya? atau cuma karena saya kurang bersyukur? #akukudupietuips


Lagi-lagi mencoba membuat sketsa terhadap hidup saya, mau gimana, harus seperti apa. Mumpung 2013 tinggal hitungan telunjuk buat ngupil. Membuat rencana terhadap hidupmu itu lumayan membantu lho, dimana hal tersebut menjadi tolok ukur, sesukses apa kamu menyetir hidupmu. Apalagi di umur yang semakin bertambah dan dituntut segera mandiri..


"Hidup itu seperti kamu dalam sebuah mobil, persiapkan bekal yang cukup, berpikir dan menyetirlah akan dibawa kemana. Kemudian siapa yang akan kamu ajak ikut serta bersama di dalam mobil, hingga sampai ke tempat tujuan" 
ahh mendadak saya berfilosofi..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar