Minggu, 09 Desember 2012

Moving Comfort Zone

Saya pertama tahu tentang Desa Bahasa dari Tabloid Nova, saat melakukan rutinitas "jaga toko sambil baca tabloid" ada sebuah artikel yang menceritakan tentang sebuah desa di daerah Pare, Kediri yang disana terdapat banyak tempat kursus bahasa Inggris sehingga tempat tersebut desa bahasa. Sejak saat itu saya tertarik pergi kesana.


Saya rencanakan saat libur kuliah tapi ternyata disibukkan oleh semester pendek, kemudian janji saya adalah setelah lulus kuliah yang lagi-lagi harus saya tunda demi pekerjaan #akukudupietuips. Sampai pada akhirnya hari ini saya sudah berada di desa bahasa tersebut. Oke postingan kali ini akan menceritakan kesan dan pengalaman pertama saya disini.


Jumat 7 Desember 2012, H-1 saya berangkat ke Pare, Kediri. Malam itu pukul 20.00 saya baru sempet packing, tumben sebenarnya biasanya saya termasuk orang yang well prepare  menyiapkan segala sesuatunya. Entah.. beda dengan hari itu.


Sabtu 8 Desember 2012, Hari H. Pukul 03.40 papa membangunkan saya, padahal saya juga ancang-ancang alarm pukul 04.00 yak hari itu saya berangkat. Sendirian, belom pernah kesana sama sekali, sebulan, kaya pengen teriak "mamaaaaak nikahin aja aku sekarang" sempet ada rasa enggan, ragu.. ya mungkin karena saya bukan termasuk orang yang menyenangi lingkungan baru :( 

8,5 jam perjalanan, mati gaya, ekor punggung udah menjerit, mau nungging dengan segala macam gaya di travel juga ga tau lagi. Sampai disini hujan, dan agen tournya udah tutup :/ poor me. Naik becak bawa koper besar sampai kosan, alhamdulillah roommate aku yang sementara baik. Tempat kosnya juga bagus nan lumayan nyaman.


Minggu 9 Desember 2012, jam 5 udah bangun aja donk. mau ngapain? ga tau, kebangun aja. ohya kosan sementara ini kasurnya kapuk dengan bantal kapuk nan lembab :| sempet ngadu ke mama pengen beli bantal, kata mama "GAK USAH". Siangnya aku pindah ke kosan oiya namanya GPC2 atau disingkat Girl Peace House 2, yang sementara itu GPC1. GPC2 ini lebih bagus, bangunan baru, kasur spring bed, bantal baru dan empuk yippiy very recommended. Roommate yang disini juga ga kalah baik, dan doi guru matematika *pasangmukagalak*


Besok saya ada kelas, jam 7.00, 8.30, 10.30 dan 16.00 kaya kuliah 24 SKS aja :| semoga saya betah dan ga tiba-tiba kabur pulang. Entah kenapa saya disini gampang mengantuk.. ciaoow

Tidak ada komentar:

Posting Komentar