Sabtu, 15 Desember 2012

Closing Bangkok Thailand

Merampungkan cerita sebelumnya tentang perjalanan ke Bangkok, setelah bersenang-senang ke Pattaya hari seninnya kami memutuskan untuk wisata Kuil. Wisata Kuil ini merupakan agenda mengunjungi beberapa kuil dan Pagoda di Thailand terutama yang dilewati sungai Chao Praya.

Untuk mendapatkan informasi yang mudah, kami pergi ke tourist information. Ada berbagai kuil disana, seperti Wat Po, Angkor Wat dan emmm saya lupa karena sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan wisata ini.  Tapi paling ga saya harus pernah lah melewati Sungai Chao Praya yang besar itu, hah besar mana dengan sungai musi?

Malamnya kami, yah saya hanya mengantarkan teman-teman saya menonton ping pong show. Nampaknya Ping Pong Show ini merupakan sesuatu yang ilegal, karena dilihat dari bentuk bangunannya yang disamarkan dengan ruko tua sepi dan terpencil. Secara singkat ping pong show ini merupakan pertunjukan live sex dikombinasikan dengan atraksi kemaluan dari perempuan atau laki-laki.

Hari ke tujuh, selasa, kami pergi ke Madame Tussauds untuk melihat replika orang atau artis luar negri. 70% kemiripannya dengan yang asli. Puas berfoto dengan artis yang aslinya pasti susah ditemuin, kami sempat mampir ke Platinum untuk makan dan melihat yang konon katanya pusat perbelanjaan Fashion termurah. Saya lebih suka berbelanja baju di pinggiran Lub D tempat saya menginap, lebih murah walaupun kurang variatif.

Hari terakhir, pesawat dijadwalkan berangkat pukul 12.30 butuh waktu 2 jam sebelum keberangkatan untuk  mengurus imigrasi dan lain-lain. Pukul 11.00 sampai di Bandara Shuvarnabhum dan papan pengumuman menginformasikan bahwa pesawat Mandala "closed check in". Dan ternyata pesawat maju 2 jam sebelum keberangkatan semestinya tanpa pemberitauan, DAMN!

Airport yang sebesar dan seluas wilayah Babarsari Jogja harus kami ubek-ubek, untuk menemukan gate yang akan membawa kami ke Jakarta. Saat panik dan nyaris ketinggalan pesawat, saya masih sempet mampir ke duty free dan membeli sebotol Baileys. Mumpung murah cyiin. Sebenernya saya sudah pasrah dan kalaupun saya ketinggalan pesawat ga tau harus berbuat apa.

Walaupun akhirnya saya engga ketinggalan pesawat tapi saya mengalami dehidrasi berlebihan ditambah tremor akibat lari keliling airport.
Kalau ada yang berminat membayari semua akomodasi ke Bangkok, saya rela kok kesana lagi #runrunsmall
Bangkok itu surganya belanja untuk kaum wanita, dan Phuket surganya honeymoon untuk pasangan :D